Polda Gorontalo Sebut Akan Tindak Anggota Yang Terlibat Aktivitas Ilegal

7 October 2024 - 13:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T., menanggapi berbagai isu terkait keterlibatan oknum anggota dalam aktivitas ilegal, Polda Gorontalo menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir pelanggaran hukum oleh siapa pun, termasuk anggota kepolisian.

Ia mengungkapkan apabila terdapat anggota dan terbukti terlibat dalam aktivitas ilegal, maka tindakan tegas akan diambil terhadap anggota yang terbukti terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut, tanpa pengecualian.

"Polda Gorontalo berkomitmen untuk menegakkan hukum dengan adil dan transparan. Jika ada anggota yang terlibat dalam tindakan ilegal, baik itu penambangan emas ilegal, narkoba, atau kegiatan lain yang melanggar hukum, kami tidak akan ragu untuk memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya, dilansir dari laman RRI, Senin (7/10/24).

Selanjutnya ia juga menekankan bahwa Polda Gorontalo terus berupaya meningkatkan pengawasan internal untuk memastikan integritas anggotanya. Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya tindakan yang mencurigakan atau melibatkan aparat penegak hukum.

"Polda Gorontalo akan terus menjaga kepercayaan publik dan memastikan setiap anggota bertugas dengan profesionalisme yang tinggi," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment