Personel Ditsamapta Polda NTT Bantu Masyarakat di CFD, Warga Sampaikan Terima Kasih untuk Polri

19 October 2024 - 15:15 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Dalam rangkaian kegiatan Sabtu Pelayanan, personel dari Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda NTT turut berbaur dengan masyarakat membantu masyarakat, khususnya para pedagang, dengan melayani pembeli serta menawarkan dagangan berupa makanan, minuman, buah-buahan, aksesori, dan barang dagangan lainnya di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Eltari, Kota Kupang. Pada Sabtu (19/10/24)

Para personel Ditsamapta Polda NTT tak hanya menjaga keamanan di lokasi CFD, tetapi juga aktif berpartisipasi dalam membantu para pedagang. Warga merasa senang dan sangat terbantu dengan kehadiran aparat kepolisian yang dengan sukarela meluangkan waktu mereka untuk meringankan beban para penjual, bahkan ikut mempromosikan barang-barang dagangan.

Kegiatan yang penuh semangat ini disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu warga, Ibu Novi, pedagang buah yang berjualan di lokasi CFD, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak dan Ibu Polisi. Biasanya kami harus berteriak sendiri menawarkan jualan, tapi hari ini mereka ikut membantu menawarkan dagangan kami kepada para pengunjung. Terima kasih untuk perhatian Polri,” unkgap Ibu Novi.

AKBP Joseph F.H. Mandagi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada UMKM yang ada di Kota Kupang

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat, khususnya para pedagang kecil, di mana kami tidak hanya berperan sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai mitra yang membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. Semangat Sabtu Pelayanan ini adalah wujud nyata dari tekad kami untuk selalu berada bersama dan untuk masyarakat,” ungkap AKBP Joseph F.H. Mandagi.

Kehadiran personel Polda NTT di CFD pagi ini tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga meningkatkan suasana kekeluargaan antara aparat kepolisian dan warga. Kegiatan seperti ini diharapkan bisa terus berlanjut, karena tidak hanya membantu secara ekonomi, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di Kota Kupang.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment