Persiapan Pemilu Serentak 2024, Kepulauan Riau Gelar Rapat Forkopimda

30 January 2024 - 19:00 WIB
Dok. Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., hadiri kegiatan rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) persiapan Pemilu Serentak 2024, Senin (29/1/24).

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kita semua berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan rapat Forkopimda guna menyusun strategi dan persiapan yang matang dalam menyambut Pemilu Serentak 2024, menciptakan suasana yang penuh aman dan kondusif.

“Kehadiran setiap anggota dalam rapat ini menjadi wujud komitmen untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Dengan kerjasama yang erat, kita semua bertekad untuk menciptakan proses demokrasi yang adil dan berkesan,” ucap Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Baca Juga: Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda NTT Jalin Silaturahmi dengan Kodim 1621/TTS

Dalam kesempatannya Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menegaskan bahwa dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Serentak 2024, kami bersama-sama berkomitmen untuk minimalisir potensi kerawanan sejak sebelum, selama, dan pasca pemungutan suara. Polda Kepri telah mengambil langkah konkret dengan menyiapkan 3.747 personel untuk tahap pemungutan suara, yang akan ditingkatkan dengan memaksimalkan jumlah personel yang tersedia.

“Selain itu, upaya meningkatkan intensitas patroli baik siang maupun malam di permukiman warga telah diperkuat untuk mengantisipasi Money Politic dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif selama minggu tenang,” jelas Wakapolda Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., mengajak untuk Bersama sama kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 16 hari lagi.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 16 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” jelas Kabidhumas Polda Kepri.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment