Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polri Gelar Lomba Konten Kreatif 2023

29 May 2023 - 16:32 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 mendatang, Polri menggelar beragam lomba kreatif. Total, ada tujuh kategori yang dilombakan, yakni TikTok, film pendek, infografis, fotografi, menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.

"Menyambut perjalanan 77 tahun, Polri melalui Divisi Humas menyelenggarakan lomba konten kreatif yang bertujuan untuk mengajak masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi menuangkan kreativitasnya terkait manis-pahit, bitter-sweet perjalanan Polri," ujar Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: PSSI Akan Datangkan Pelatih dari Jepang Tangani Timnas Putri

Untuk lomba TikTok, film pendek, infografis, fotografi, dan menulis artikel jurnalistik, peserta bisa memilih salah satu dari tujuh subtema. "Ada Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan, Rekrutmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan, Kegiatan Pengamanan Kepolisian, dan Kampanye Pemilu Damai," ungkap Karo Multimedia.

Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, atau Polisi Idolaku.

Lebih lanjut Brigjen Pol. Gatot Repli menyebut seluruh kategori lomba dapat diikuti oleh seluruh pihak, kecuali menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.

"Untuk menulis cerpen, kategori pesertanya adalah pelajar SD-SMA. Sementara mendongeng, usia TK dan SD, sedangkan menulis artikel jurnalistik adalah wartawan," tutur Brigjen Pol. Gatot Repli.

Lomba konten kreatif 2023 ini pun telah dibuka, terhitung sejak hari ini, 29 Mei hingga 15 Juni 2023. Peserta bisa mendaftar dan mengirimkan karya melalui website tribratanews.polri.go.id.

"Kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menyemarakan lomba ini, sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-77 ini," tutup Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment