PSSI Akan Datangkan Pelatih dari Jepang Tangani Timnas Putri

29 May 2023 - 15:30 WIB
Foto: Murianews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketum PSSI Erick Thohir telah melakukan langkah-langkah kongkret untuk mendukung peningkatan prestasi sebagai tradisi baru.

Selain terus menjalani program transformasi 22 stadion dengan dana Rp 1,9 Triliun, Erick juga menyasar prestasi di sepak bola putri yang punya potensi berbicara di level Asia serta dunia.

Baca Juga:  Hoax! Presiden USA Joe Biden Bangun Pangkalan Militer di Papua

"Kami sudah menandatangani kerja sama dengan Japan Football Association (JFA). Yakni, untuk pendampingan wasit dan kepelatihan. Untuk timnas putri kita akan menggunakan pelatih Jepang. Negara itu punya tradisi bagus di sepak bola putri dunia karena pernah juara dunia," ungkap Erick dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (29/5/23).

Sepakbola putri Jepang pernah menjuarai Piala Dunia Sepak bola Wanita 2011 di Jerman. Empat tahun berikutnya di Kanada, Jepang kembali jadi finalis, namun hanya menjadi runner up.

"Selain Jepang, kami juga akan kerja sama dengan DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) untuk membantu menangani timnas muda kita. Bundesliga banyak pemain Asia yang jumlahnya mencapai 170 pemain, saya pastikan Direktur Teknik PSSI nanti dari Jerman," jelasnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment