Pemuda Gereja Di Mimika Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

7 February 2024 - 06:48 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Angkatan Muda Kemah Injil (AMKI) DPD II Mimika Amungsa turut berpartisipasi dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang, Selasa (6/2/24).

Sekretaris AMKI DPD II Mimika Amungsa, Esau Diwitau, S.Pd mengatakan AMKI siap mendukung dan menyukseskan Pemilu dalam rangka memilih anggota DPRD Kabupaten Mimika, DPR Papua Tengah, DPR RI hingga memilih Presiden dan Wakil Presiden yang akan memerintah dalam lima tahun ke depan.

Pemilu merupakan proses politik di mana masyarakat berhak menentukan pilihannya secara bebas namun rahasia. Dari Pemilu ini pula nantinya akan terpilih para pemimpin yang dipilih oleh rakyat sehingga kalah dan menang harus bisa dipahami oleh siapapun yang ikut dalam kontestasi.

Baca Juga: Dinkes DKI Siapkan Faskes Jiwa Antisipasi Dampak Kegagalan Peserta Pemilu

Esau Diwitau juga mengajak masyarakat turut mengawal dan menyukseskan agenda nasional ini.

“Ini jadi agenda penting supaya partisipasi dari masyarakat kita kawal dan sukseskan,” ujar Esau Diwitau.

Esau Diwitau juga berharap agar tetap menjaga persatuan untuk Mimika yang lebih baik. Adapun perbedaan pilihan merupakan hal biasa. Mimika kata dia, sejak dulu berada dalam beragam perbedaan suku, agama dan ras namun tetap bisa hidup berdampingan.

Esau Diwitau juga meminta agar masyarakat bisa memberikan hak pilih secara objektif. Sebab pemilu ini menjadi gambaran arah pembangunan ke depan.

“Pencoblosan ini akan menentukan bagaimana nasib bangsa ini dalam lima tahun ke depan, jadi kita harus memberi sesuai hati nurani, selum mencoblos kita harus berdoa agar bisa memilih yang terbaik,” tutup Esau Diwitau.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment