Menyambut HUT Polairud ke-73, Sat Polair Polres Bengkayang Tanam 500 Bibit Mangrove

24 November 2023 - 14:30 WIB
Humas Polres Bangkayang

Tribratanews.polri.go.id – Kalbar. Polres Bengkayang melalui Sat Polair Polres Bengkayang melakukan kegiatan penanaman bibit Mangrove di Dusun Kembang Sari, Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, (23/11/23).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polair, Iptu Lanjar, melaksanakan penanaman 500 batang Mangrove bersama masyarakat setempat yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Polairud ke-73 sekaligus mengajak masyarakat setempat agar menjaga kelestarian hutan mangrove mutiara pesisir.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tanda Tangani Prasasti Tugu Pancasila di Papua Barat

“Tentunya dengan adanya pohon mangrove yang banyak sangat berguna untuk mencegah abrasi di sepanjang pesisir pantai,”ujar Kasat Polair.

Kasat Polair itu juga mengungkapkan tidak hanya mencegah terjadinya abrasi, hutan mangrove juga dapat dimanfaatkan menjadi objek wisata sehingga menarik para wisatawan lokal maupun luar untuk datang berkunjung.

Penanaman Pohon Mangrove tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, TNI AL, Babinsa Karimunting, Pelajar SMK Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan serta Organisasi Pemuda Desa Karimunting dan Masyarakat setempat.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment