Divhubinter Polri Gelar Peacekeeper Campaign Tahun 2023 di Polda Sulut

24 November 2023 - 14:00 WIB
Dok. Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id - Manado. kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023 digelar di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Kamis (23/11/23).

Kapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bagi personel Polri baik Polki maupun Polwan yang memenuhi syarat-syarat tertentu, bisa mengikuti tes seleksi misi pemeliharaan perdamaian PBB.

“Personel Polda Sulut yang berpangkat Bripda sampai dengan AKBP, dengan masa dinas minimal 2 tahun dan rentang usia 22 hingga 50 tahun, dapat mengikuti tes seleksi misi pemeliharaan perdamaian PBB,” jelasnya.

Baca Juga: Polda Kalsel Berikan Bantuan Sosial Di Banjarmasin Utara

Formed Police Unit (FPU) merupakan Kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas yang dimiliki oleh Polri dalam ikatan 140 sampai dengan 175 personel dengan formasi tertentu sesuai yang dibutuhkan oleh misi PBB seperti SWAT, Taktis, Mekanik, Water Treatment, TIK, Support, Manase dan lain sebagainya.

Sedangkan Individual Police Officer (IPO) adalah personel Polri yang secara individu telah memiliki kemampuan dan keahlian (skill set) yang akan menjadi modal dasar dalam menghadapi serangkaian tes (Assessment for Mission Service) dari tim PBB (United Nations Selection Assessment and Advisory Team).

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Peacekeeper Campaign di Polda Sulut ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan akan misi pemeliharaan perdamaian yang ditawarkan oleh PBB, dan Divhubinter Polri siap mengajak rekan-rekan Polri di seluruh wilayah Indonesia untuk bergabung dalam pemeliharaan perdamaian internasional.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment