Presiden Jokowi Tanda Tangani Prasasti Tugu Pancasila di Papua Barat

24 November 2023 - 11:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja hari ketiganya di Papua dengan mengunjungi Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, pada Jumat (24/11/23).

Tiba sekitar pukul 06.50 WIT, Presiden Jokowi disambut oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, dan Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih.

Di sana, Presiden Jokowi menandatangani prasasti Tugu Pancasila Kampung Tanama, yang merupakan bentuk pengingat perjuangan para pahlawan yang berasal dari Kampung Tanama.

Baca Juga: Sakit Lutut Dapat Menyerang di Usia Muda, Ini 7 Cara Menyembuhkannya

“Tugu Pancasila ini sangat penting karena mengingat para pejuang yang berada di Kampung Tanama,” ujar Presiden Jokowi melalui siaran pers, Jumat (24/11/23).

Kepala Kampung Tanama, Sukur Weripih, berharap masyarakat dapat terus mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan dan terus berusaha bersama untuk membangun negeri.

“Saya mengajak masyarakat mari menghindari persoalan untuk membangun negeri,” tutur Kepala Sukur.

Setelah mengunjungi Tugu Pancasila, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya menuju Kawasan LNG Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni untuk meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tangguh Train 3.

Pada siang nanti, Presiden Jokowi bakal ke Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya untuk melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment