Menko Polhukam Ingatkan Pentingnya Kerukunan Jelang Pemilu 2024

7 June 2023 - 18:00 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, meminta semua pihak tetap menjaga kesatuan di tengah tahun politik.

"Saat ini sedang berada di tengah tahun politik, jadi saya berharap tidak merusak persaudaraan," ujar Menko Polhukam seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/6/23).

Baca Juga:  Markas Komando Pasukan Brimob I Polri Resmi Berdiri di Sumut

Ia menegaskan, seluruh pihak juga harus bersama-sama menjaga bangsa dan negara agar terhindar dari kehancuran. Sebab, tak menutup kemungkinan adanya kepentingan, baik dari perorangan maupun kelompok yang dapat memecah belah bangsa.

"Kita sudah mendapat rahmat dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, yaitu diberi sebuah negara dengan bangsa yang sangat luar biasa, rukun, gotong royong, bangsa yang hebat, manusianya yang hebat-hebat dengan segala keberagamannya, dan juga kekayaan dan keindahan alamnya ini yang harus dijaga," jelas Menko Polhukam.

Menurutnya, setiap pihak harus saling menjaga di tengah proses Pemilu 2024 yang sedang berjalan. Sehingga, pesta demokrasi benar-benar berjalan dengan baik.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment