Markas Komando Pasukan Brimob I Polri Resmi Berdiri di Sumut

7 June 2023 - 11:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Binjai. Pasukan Korps Brimob I Polri resmi menempati eks Batalyon A Brimob Polda Sumut di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, sebagai markas komando, Selasa (6/6/23).

Wadankor Brigjen. Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si., diresmikannya mako pasukan Brimob I Polri ini bertujuan untuk menanggulangi pencegahan tindak kejahatan dengan skala intensitas tinggi.

"Keberadaan pasukan Brimob I Polri ini juga melaksanakan kegiatan operasional pengamanan agenda nasional 2024 dan internasional. Semoga dengan adanya pasukan Brimob I Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa," ungkapnya.

Brigjen. Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir mengaku kehadiran pasukan Brimob untuk memelihara keamanan dalam negeri dan mencintai situasi Kamtibmas.

Baca Juga:  Kabupaten Malang Diguncang Gempa 3,6 M

"Jadi, perlu saya tegaskan bahwa Brimob itu pasukan khusus yang tugasnya memelihara keamanan di dalam negeri ini. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga diresmikanlah markas komando Pasukan Brimob 1 Polri di Kota Binjai," jelasnya.

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan bahwa pembangunan ini merupakan amanah untuk meningkatkan Kamtibmas. Mako ini akan menjadi tempat yang ramah, inklusif dan terbuka bagi masyarakat. Kami akan menjalin kemitraan dengan institusi lain dan membangun kepercayaan yang kokoh

"Jadi, kehadiran kami disini untuk menanggulangi situasi darurat, yakni membantu tugas kepolisian kewilayahan dan bersinergi dengan TNI Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, Sosial dan menangani, kejahatan dengan tingkat intensitas tinggi," tutupnya.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment