Mendag Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan Terjaga Baik

18 January 2023 - 18:00 WIB
Liputan6.com

Tribratanews.polri.go.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan pemerintah selalu memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok jelang Ramadan pada Maret 2022 mendatang. 

Upaya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok bagi masyarakat.

Baca juga : Jelang Pemilu, Polri Dan Antara Sepakat Perangi Hoaks Hingga Politik Identitas

"Kami akan terus berusaha keras untuk memastikan momen bulan puasa dan lebaran tahun ini bisa terjaga dengan baik, sama seperti saat Nataru," ujar Mendag Zulkifli melalui siaran resminya pada Rabu (18/1).

Saat kunjungan ke Kota Medan dan sekitarnya, Mendag Zulkifli mengatakan harga barang kebutuhan pokok di terpantau stabil. "Kami meninjau Pasar MMTC hari ini. Dari peninjauan kali ini, kami dapati harga-harga bahan pokok stabil dan pasokan tersedia. Bahkan, harga-harga termasuk murah di sini. Silakan berbelanja," kata dia.

Zulkifli mengatakan kestabilan harga bahan pokok dan kecukupan pasokan bisa terjadi karena adanya pengendalian inflasi daerah yang menggerakkan dinas-dinas perdagangan selama momen Natal dan Tahun Baru 2023.

Upaya pengendalian inflasi daerah mengoptimalisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk subsidi transportasi dan pasar murah, serta turun ke pasar dan distributor untuk memastikan kelancaran logistik.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment