Membanggakan! Lima Polwan Polda Jatim Raih Penghargaan dari Kapolri

11 September 2022 - 15:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi Wanita (Polwan) merupakan anggota yang turut berperan aktif membantu serta dekat dengan masyarakat. Selain tegas, mereka juga dituntut humanis anggun dan bersahaja saat bertugas. Hal itu sesuai harapan masyarakat yakni Polri Presisi.

Di Jawa Timur, ada 5 anggota Polwan memperoleh penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Momen pemberian penghargaan itu bersamaan dengan HUT ke 74 Polwan awal September lalu yang dilaksanakan terpusat di Mabes Polri.

Kelima Srikandi tersebut yakni Ipda Dian Ambarwati. Penerima penghargaan Kapolri dibidang pelayanan masyarakat. Prestasi yang ditorehkan anggota Polres Ngawi ini antara lain, penulis favorit cerita anak tahun 2014. Selain itu ia juga jadi kontributor terbaik 1 dengan tema Bunga dan Cinta serta Cinta Satra Indonesia tahun 2014, Penulis Buku Antologi Ensiklopedia Penulis Indonesia Jilid 1 Juni 2014 dan Penulis Buku Antologi ‘Soeratsoerat achir tahoen” Mei 2014.

Kedua, Briptu Fajrihani Ema Herawati yang merupakan juara III Proliga 2019. Ketiga Briptu Susilawati, peraih medali Emas Proliga 2019. Keduanya merupakan anggota Biro SDM Polda Jatim, yang meraih penghargaan Kapolri di bidang Olahraga.

Lalu, Briptu Helmi Arfi Lindah anggota Ditintelkam Polda Jatim. Ia menerima penghargaan dari Kapolri dibidang olahraga, dengan prestasi Juara 3 Tarung Derajat piala Walikota Malang tahun 2014, Peraih Medali Emas Tarung Derajat PON XIX tahun 2016, Juara 2 Beregu Beladiri Polri piala Kapolri dan Ibu Asuh Polwan tahun 2017.

Kemudian, Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti anggota Bidkeu Polda Jatim. Ia menerima penghargaan Kapolri dibidang Olahraga. Ia memiliki prestasi Juara 1 Kata perorangan Porpov Jatim VII tahun 2017, Juara 2 Kata perorangan Kejurnas Shotokai 2022.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Nico Afinta sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi dari Kelima Srikandi Polwan Polda Jatim yang menerima Penghargaan dari Kapolri di HUT Polwan ke-74 tahun 2022 tersebut.

“Saya ikut bangga, dan tidak bisa membayangkan bagaimana bahagianya orang tua kalian dan keluarga kalian, maka jangan kecewakan mereka. Polwan bukan sekedar Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Srikandi Pagar Bangsa,” kata Kapolda Jatim.

“Tentunya Polisi wanita harus tetap anggun, bersahaja, tapi tetap tangguh dan dicintai oleh masyarakat,” imbuh Kapolda Jatim.


Share this post

Sign in to leave a comment