Melalui Koteka, Polri Ajak Masyarakat Peduli Kamtibmas

30 August 2022 - 17:05 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pegubin. Satgas Binmas Pegunungan Bintang menyambangi salah satu tokoh Masyarakat Kampung Pulbingin Okto Kalakmabin dalam program 'Koteka'. Kegiatan ini digelar Ipda Jufri Rambu bersama anggotanya dalam meningkat silaturahmi dengan masyarakat, Selasa (30/8/22).

Pada kunjungannya, Binmas Noken mengajak bapam Okto Kalakmabin untuk bersama - sama menjaga kamtibmas. Hal ini terus di upayakan Binmas Noken mengingat banyak nya isu Hoax yang beredar dengan tujuan untuk menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Banyak berita yang tidak jelas sumber dan faktanya beredar di masyarakat untuk itu kita ingatkan malalui tokoh masyarakat agar tidak mudah terpancing berita tersebut,"ungkap Ipda Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., juga membenarkan yang disampaikan Binmas Noken. Pihaknya juga berharap masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu berita hoax yang tidak jelas sumbernya. 

"Melalui kegiatan ini kita mengingatkan masyarakat untuk bersama jaga kamtibmas, jika ada isu tidak jelas silahkan konfirmasi dengan pihak terkait seperti pihak keamanan atau perangkat desa bahkan Kabupaten," jelas Kasatgas.

Selain itu, pihaknya juga menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara Polri dan masyarakat tetap terjaga dengan baik. Disamping itu, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhannya kepada petugas agar bisa dibantu dalam penyelesaianya.

"Program koteka merupakan bentuk kedekatan komunikasi dengan warga, mereka bisa sampaikan langsung jika ada keluhan. Jika butuh bantuan bisa langsung kita bantu atau nantinya diterukan kepada pihak terkait. Semoga pelayanan ini banyak memberikan manfaat positif bagi masyarakat," tutup Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H.

Share this post

Sign in to leave a comment