Korlantas Polri Gelar Pelatihan Kompetensi Menghadapi Transformasi Digital 5.0

7 June 2023 - 10:00 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam meningkatkan kemampuan personel, satuan Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kompetensi yang digelar di Grand Kemang, Jakarta Selatan. Selasa (6/6/23).

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes. Pol. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum., membuka langsung pelatihan yang rencananya akan digelar sampai tanggal 8 Juni 2023.

“Sebelumnya kita sudah melatih terkait dengan algoritma kemudian terkait dengan security awareness, teknologi sustainable, hari ini bersama tim Binus Center akan ditingkatkan lagi kompetensinya dengan teknologi jaringan, operating sistem dan programming,” ucapnya, Selasa (6/6/23).

Baca Juga:  10 Pemuda Keroyok Juru Parkir di Denpasar hingga Tewas Usai Pesta Miras

Lebih lanjut, Kombes. Pol. I Made Agus Prasatya, berharap dengan diadakannya pelatihan ini seluruh personel Bag TIK dapat menguasai terkait dengan teknologi-teknologi, ilmu-ilmu yang sesuai dengan bidang tugasnya sehingga profesional dalam menjalankan tugas.

“Semua personel harus memiliki kompetensi baik di bidang analisis dan pengembangan, bidang jaringan, bidang perawatan teknologi, dengan sertifikasi dari lembaga yang resmi,” jelasnya.

Diketahui, Korlantas Polri sendiri dalam menghadapi transformasi digital di era 5.0 sudah siap menghadapi perubahan dari pelayanan konvensional ke pelayanan digitalisasi, di mana Korlantas sudah melakukan beberapa inovasi dalam pelayanan di bidang teknologi.

Oleh karena itu, Kabag TIK Korlantas Polri menjelaskan bahwa melalui Bag TIK Korlantas Polri terus melakukan peningkatan pada masalah security pada aplikasi-aplikasi yang dimiliki Korlantas Polri.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment