Komnas HAM Apresiasi Kapolda Sumut dalam Membantu Penyelidikan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Nonaktif

28 January 2022 - 10:55 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Langkat. Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., saat meninjau kerangkeng manusia milik Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, di Dusun Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Rabu (26/1/2022).

"Kami di sini didampingi langsung Bapak Kapolda Sumut. Kami sangat berterima kasih karena didukung teman-teman dari Polda Sumut," ujar Choirul Anam seperti yang dikutip indozone, Kamis, (27/1/2022).

Choirul Anam menyampaikan semua berjalan dengan baik. Dalam kegiatan hari ini langsung di temani bapak Kapolda Sumut, semoga Kapolda yang lainnya dapat memberikan yang terbaik seperti Kapolda Sumut, karena langsung ditemani Komnas HAM dalam melakukan penyelidikan.

Menurut Choirul, dalam penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM mendapatkan banyak informasi, terutam adanya perbudakan pekerja. "Jadi kedatangan kami dalam rangka proses penyelidikan terkait adanya laporan yang mengatakan bahwa di rumah Bupati Langkat telah terjadi pelanggaran HAM," terangnya.

Share this post

Sign in to leave a comment