Kibaran Bendera Merah Putih Di Pulau Terluar Batam

9 August 2023 - 16:30 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kepri. Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 100 bendera merah putih kepada masyarakat pulau terluar di Batam. Pembagian bendera ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani P Arsyad, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa cinta Tanah Air dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat pulau terluar.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang merupakan fondasi utama dalam pembangunan nasional," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (9/8/23).

Baca Juga:  Atase Kepolisian Untuk Jerman Beberkan Kejahatan di Tengah Mahasiswa

Dijelaskan Kabid Humas, pemberian bendera merah putih ini diadakan di tiga pulau berbeda, yaitu Pulau Saraya, Pulau Belakangpadang, dan Pulau Mat Belanda. Masing-masing pulau menerima alokasi 25, 50, dan 25 bendera merah putih.

“Total keseluruhan, sebanyak 100 bendera disalurkan kepada masyarakat pulau terluar," ujarnya.

Ia berharap, bendera-bendera ini tidak hanya berkibar di pulau-pulau, tetapi juga di hati setiap warga negara Indonesia. Polda Kepri juga berencana untuk terus mengadakan kegiatan positif semacam ini sebagai bagian dari upaya nyata dalam membangun rasa nasionalisme dan semangat cinta Tanah Air di tengah masyarakat.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment