Kepala dan Wakil OIKN Mundur,Wapres Ma'ruf Amin Berharap Pembangunan IKN Tetap Berjalan

4 June 2024 - 17:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin berharap pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap berjalan dan tidak ada hambatan setelah pengunduran diri kepala dan wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

"Saya harap pembangunan ini terus berjalan seperti dikatakan Presiden (Joko Widodo) dan tidak ada hambatan walaupun kepala OIKN dan wakil kepala itu mundur," ujar Wapres Ma'ruf Amin, Selasa (4/6/24).

Baca Juga: Kementerian PPPA Pastikan Kawal Kasus Asusila Ibu

Apalagi, kata Wapres, Presiden Joko Widodo juga sudah mengangkat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN, sehingga dipastikan pembangunan IKN tidak terganggu.

"Karena sudah ada yang menggantikan sementara dan kita harapkan ini tetap berjalan dengan baik," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Wapres mengatakan bahwa Menteri PUPR sejak awal juga telah terlibat langsung dalam pembangunan di IKN tersebut.

"Saya kira memang Pak Basuki kan memang terus-terusan di awal sudah menjalankan tugas itu sebagai Menteri PUPR pembangunannya, jadi artinya sementara ini tidak terjadi kekosongan," jelas Wapres Ma'ruf Amin.

Mensesneg Pratikno mengumumkan pengunduran diri Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil OIKN Dhony Rahajoe di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/6).

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment