Kemenkes Luncurkan SATUSEHAT Logistik untuk Panti Ketersediaan Vaksin

17 October 2024 - 11:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Kesehatan meluncurkan SATUSEHAT Logistik, bagian dari aplikasi SATUSEHAT, yang berfungsi memantau ketersediaan vaksin di setiap fasilitas layanan kesehatan secara lebih mudah dan efisien.

“Namun demikian, saya ingin ini tidak terbatas pada vaksin saja. Saya ingin ini dikembangkan untuk pemantauan obat-obatan,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Rabu (16/10/24). 

Baca Juga: Polisi Ringkus Oknum Pengawas Sekolah Yang Mencabuli Cucunya Sendiri Berumur 7 Tahun di Aceh

Menkes menjelaskan, terdapat tiga fokus utama dalam pengembangan layanan platform SATUSEHAT, yakni digitalisasi, integrasi platform, dan orientasi kepada pasien.

Ia menambahkan, dengan populasi Indonesia sekitar 280 juta jiwa, sebuah aplikasi yang digunakan oleh kurang dari satu juta pengguna dalam setahun tidak dapat dianggap sebagai aplikasi yang bagus.

“Apapun aplikasinya, jika dalam setahun digunakan kurang dari satu juta pengguna maka itu bukan aplikasi yang bagus. Sekurangnya adalah satu juta pengguna. Karena berdasar rekam jejak kita di aplikasi Peduli Lindungi, telah digunakan oleh lebih dari seratus juta orang,” ujar Menkes.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment