Kasus Subang, Kapolda Jabar Sebut Ada Titik Terang dalam Kasus Ini

9 August 2022 - 14:29 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kasus Subang terbaru dengan beberapa waktu yang lalu Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., menyebutkan sudah ada titik terang dan mudah-mudahan kasus Subang akan terungkap.

Hingga saat ini terhitung sudah hampir setahun kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang dengan korban meninggal Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) yang ditemukan di bagasi mobil Alphard pada 18 Agustus 2021 lalu, pelakunya masih belum terungkap.

Padahal pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan para saksi sebanyak 121 orang dan memeriksa lebih dari 216 item barang bukti di 10 TKP.

Bahkan, telah melakukan gelar perkara antara Kompolnas dengan Ditreskrimum Polda Jabar, tapi kasus Subang masih tetap belum terungkap.

Setelah menunggu lama akhirnya kabar gembira baru-baru ini datang dari Kapolda Jabar, bahwa penyidik sudah menemukan titik terang pada kasus Subang ini.

"Insyaallah minta doanya kita sudah temukan titik terang mudah-mudahan akan terungkap," ujar Jenderal Bintang Dua itu.

"Pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini berbeda dengan kasus pembunuhan lain. Dalam kasus ini perlu pembuktian mendalam. Karena kasus Subang ini diketahui beberapa jam setelah kejadian dan minim alat bukti," ujar Kapolda Jabar.

Beliau juga mengatakan setiap kasus pembunuhan terbilang gampang-gampang susah.

"Dalam proses pidana khususnya pembunuhan kadang-kadang kasus itu, ada yang hitungan setengah jam dapat, hitungan hari dapat pelakunya, tapi dalam kasus tertentu polisi harus mengumpulkan barang bukti yang ditemukan dalam berbagai cara supaya bisa mengarah kepada tersangkanya," ungkap Mantan Kapolda Lampung.

"Berkali-kali saya sampaikan kepada masyarakat, penanganan kasus ada yang cepat ada pula yang lambat," tegas Kapolda Jabar.

Jadi, sambungnya, bukan berarti pihak kepolisian mendiamkan kasus ini. Tapi kepolisian terus mengupayakan pembuktian kasus Subang tersebut.

Beliau menggaransi bahwa penyidik Polda Jabar akan terus berusaha keras mengumpulkan alat bukti dengan berbagai cara agar kasus Subang dapat terungkap.

Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang selalu mengawal kasus Subang ini.

Share this post

Sign in to leave a comment