Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata Dalam Rangka HUT Bhayangkara

30 June 2023 - 09:35 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta jajaran melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pagi ini (30/6/23).

“Hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dipimipin oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta ibu dan Pejabat Utama Mabes Polri beserta ibu melakukan ziarah dan tabur bunga ke TMP Kalibata,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Jumat (30/6/23).

Baca Juga:  Iduladha, Kapolri Serahkan 476 Hewan Kurban

Ziarah dan tabur bunga, ujar Karopenmas, dilakukan ke makam mantan Kapolri dan mantan petinggi Polri lainnya yang telah berpulang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dari Jenderal Sigit beserta jajaran kepada para senior yang terdahulu.

Acara dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan Irwasum Polri Komjen. Pol. Ahmad Dofiri selaku inspektorat. Kemudian, dilanjutkan mengheningkan cipta seraya mengingat dan mendoakan para petinggi Polri yang sudah mendahului menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

Ziarah dan tabur bunga menjadi tradisi yang selalu dilakukan Polri dikala peringatan hari jadi Bhayangkara. Ini merupakan bentuk penghormatan sekaligus memohon doa dan mendoakan petinggi Polri terdahulu yang sudah memiliki banyak jasa.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment