Kapolri Sebut Kapolda Jambi dalam Kondisi Stabil

22 February 2023 - 09:12 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menemui Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono usai tim gabungan berhasil mengevakuasinya. 

Helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Rusdi beserta rombongan mendarat darurat akibat cuaca buruk di hutan Desa Tamiai, Kerinci, pada 19 Februari 2023. 

Menurut Jenderal Pol Listyo Sigit, kondisi Irjen Pol Rusdi sudah dalam keadaan stabil.

Baca juga : Kapolri Pastikan Perawatan Maksimal Untuk Kapolda Jambi dan Rombongan di RS Bhayangkara

"Saya sempat berbincang-bincang dengan beliau dan sekarang sedang dibawa ke RS Bhayangkara," ujar Jenderal Pol Listyo Sigit dalam jumpa pers di Posko Merangin, Jambi, pada Selasa (21/2/2023).

Jenderal Pol Listyo Sigit mengatakan, total delapan orang yang telah mendapat perawatan. Enam di antaranya, termasuk Irjen Pol Rusdi, telah mendapat penanganan di RS Bhayangkara. Sementara dua sisanya, masih dirawat di Posko Merangin.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun mengapresasi kerja keras seluruh tim gabungan yang telah membantu proses evakuasi. Adanya sinergitas dan soliditas antara personel TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, membuat proses evakuasi tersebut berjalan dengan sangat maksimal. 

"Sekali lagi saya selaku pimpinan Polri mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan evakuasi penyelamatan baik SAR darat maupun SAR udara maupun masyarakat sekitar yang juga begitu luar biasa membantu tim," ujar Jenderal Pol Listyo Sigit.

Di sisi lain, Jenderal Pol Listyo Sigit berharap, seluruh korban peristiwa tersebut dapat kembali pulih setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang telah disiapkan. 

"Jadi mohon doanya bahwa setelah ini seluruh korban bisa kembali pulih dan sehat. Tentunya dokter bisa berikan perawatan yang terbaik. Sehingga anggota kami bisa segera pulih seperti sediakala, dan tentunya keluarga yang di rumah yang selama ini menunggu, teman-teman yang semua menunggu, dan juga kepada teman-teman media yang selama beberapa hari ini terus mengikuti," tutup Jenderal Pol Listyo Sigit.

(ndt/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment