Kapolri Sampaikan Pesan Kerukunan Hidup Berbangsa dan Beragama

12 January 2024 - 12:00 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menekankan agar seluruh pihak selalu mengutamakan hidup rukun.

“Hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan terbaik yang diajarkan oleh Tuhan kepada kita semuanya yang harus kita perjuangkan dan harus kita tumbuh suburkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" jelas Kapolri dalam acara Natal Mabes Polri 2024, Kamis (11/1/24).

Jenderal Sigit pun mengingatkan, dalam memilih pemimpin di pesta demokrasi, perbedaan menjadi hal yang biasa. Namun, persatuan tetap harus dikedepankan.

Di sisi lain, Jenderal Sigit minta semua pihak, bahkan tokoh lintas agama mendinginkan suasana atau cooling system selama pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Cooling system, saya titipkan, mumpung di sini yang hadir berbagai macam sodara-saudara dari lintas agama dan ini penting sekali kita sampaikan kepada jemaat kita, kepada jemaah kita untuk terus bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah persatuan pendapat yang ada," ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment