Kapolda Sumut Ajak masyarakat Sukseskan Event Internasional F1 Power Boat Danau Toba

12 January 2023 - 12:43 WIB
Dok. Humas Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak M.Si., mengikuti rapat bersama dalam menyukseskan event internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) Danau Toba, Kabupaten Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, rapat bersama itu dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pagdam I BB Mayjen TNI Daniel Chardin, para OPD Pemprov Sumut serta PJU Polda Sumut serta Kodam I BB, Rabu (11/1).

Dalam paparannya, Irjen Pol. Panca Putra menyatakan Polda Sumut siap menyukseskan event F1H20 di Kabupaten Toba dengan memberikan pengamanan baik di dalam maupun di luar arena balapan.

"Saya juga telah melaksanakan peninjauan pembangunan arena balapan dimana progres pengerjaannya berjalan cukup baik," ujar Kapolda Sumut dalam paparannya pada Rabu (11/1/23).

Baca juga: Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula F1H20 di Toba

Lebih lanjut, Kapolda Sumut mengatakan bahwa pihaknya dibantu Kodam I BB bersama pemerintah daerah akan melaksanakan pembersihan di Balige Kabupaten Toba, sebagai bentuk memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan.

Kapolda berharap dengan digelarnya rapat bersama ini dapat menyatukan persepsi seluruh stakeholder dalam event internasional tersebut sehingga pada tanggal 10 Februari 2023 mendatang, seluruh proses pembangunan arena balapan perahu motor selesai dilaksanakan.

Di akhir pemaparannya, Irjen. Pol. Panca Putra meminta OPD Pemprov Sumut untuk menampilkan atraksi kebudayaan daerah serta UMKM dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat selama event F1H20 di Kota Balige.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment