Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula F1H20 di Toba

8 January 2023 - 06:40 WIB
Foto : sumut24.co

Tribrratanews.polri.go.id - Toba. Sukseskan event internasional Perahu Motor Formula (F1H20), Polda Sumut dibantu TNI akan menurunkan sebanyak 600 personel untuk melaksanakan pembersihan di wilayah Kabupaten Toba.

“Kita juga membuat command center dan posko di Mess Pemprov Sumut, menyiapkan tiga unit lapangan heliped untuk presiden di Kantor Bupati Toba serta mensosialisasikan pada masyarakat oleh stake holder terkait kejuaraan internasional F1H20 pada Februari 2023 mendatang,” ungkap Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Baca juga : Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Kapolda Sumbar Minta Guru Tanamkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa

Dalam peninjauannya tersebut, Kapolda mengatakan pada 16 Januari 2023 mendatang akan berkantor di Balige. Kemudian meminta Polres Toba agar mendata seluruh angkutan kota, hotel serta rumah sewa atau homestay.

“Hal ini dilakukan karena nantinya kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba akan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional F1H20,” jelasnya dikutip dari laman sumut24.co, Sabtu (7/1/23).

Kapolda menyebutkan, diharapkan gelaran ini nanti mampu untuk memperkenalkan Danau Toba ke dunia internasional. “Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara menjadi tuan rumah F1H20 akan memberi kebanggaan tersendiri, karena dipercaya menyelenggarakan acara olahraga bertaraf internasional,” jelasnya.

(Bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment