Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kampanye Protokol Kesehatan Pecegahan Covid-19

19 July 2020 - 07:46 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,MM memimpin Apel Kampanye Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Jajaran Polda Sumsel yang dilaksanakan di Lapangan Pakri Palembang, Sabtu (18/07/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Apel Kampanye Protokol Kesehatan tersebut Danrem 044 Gapo, Kepala BPD Sumsel, Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa khususnya Sumsel dari hari ke hari sudah mulai lebih baik. Kondisi masyarakat sudah mulai membaik namun kita sadar bahwa kondisi yang sekarang ini tidak bisa kita biarkan tanpa campur tangan kita semua. Marilah kita bersama-sama kampanyekan protokol kesehatan, karena hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta edukasi kepada masyarakat. TNI Polri dan Pemerintah Propinsi Sumsel terus berupaya, berusaha bersama-sama membangun sinergi mengedukasi masyarakat agar pandemi Covid-19 ini bisa segera hilang dari muka bumi ini.


"Saat ini masyarakat berharap banyak kepada kita, kita sebagai aparat terdepan juga harus sadar bahwa kita juga bisa terkena penyakit covid-19 ini. Oleh karena itu saya juga berpesan kepada kita semua terutama kepada teman-teman yang bertugas dilapangan, baik rekan-rekan dari TNI Polri, Pemda agar tetap mewaspadai serta mengingat bahwa penyakit ini belum hilang sama sekali. Mari kita jaga kesehatan kita dan mari kita jaga kesehatan masyarakat apabila virus covid-19 hilang dari muka bumi ini, perekonomian masyarakat akan semakin baik dan kita semua akan semakin makmur sejahtera,” tambah Kapolda Sumsel.


“Terimakasih atas kehadiran kita semua pada hari ini, untuk anggota TNI Polri dan pemda yang ikut mensukseskan terlaksananya kampanye protokol kesehatan yang kita laksanakan hari ini. Mudah-mudahan setitik noda ataupun setitik apa yang kita lakukan hari ini adalah hanya merupakan setitik saja dari banyaknya warna yang kita lakukan. Saya yakin apa yang kita lakukan pada hari ini telah dicatat oleh Allah Swt sebagai amal kebaikan untuk kita semua. Selamat bertugas berikanlah edukasi serta berikanlah pelayanan sebaik-baiknya untuk masyarakat dalam membangun bangsa dan negara,” tutup Kapolda Sumsel.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara penyemprotan disinfektan kemudian pembagian masker oleh Kapolda, Wakapolda beserta Unsur Forkopimda yang hadir di lampu merah Simpang 4 Jalan Rajawali Palembang.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment