Kapolda Sumbar Terima Kedatangan Pimpinan Pesantren Manahijussadat 3 Salimpaung

15 March 2022 - 23:42 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Dalam kesibukan Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat 3 Salimpaung, Drs. KH. Sulaiman Effendi, bersilaturrahim dengan Kapolda Sumatera Barat, Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., di Mapolda Sumbar, Senin (14/3/22).

Setelah sholat Dzuhur Pimpinan Pondok Manahijussadat 3 Salimpaung dan rombongan diterima langsung oleh Kapolda Sumbar di ruang kerjanya dengan penuh keakraban dan kekelurgaan.

KH. Sulaiman Effendi menceritakan awal mulanya mendapatkan amanah dari Masyarakat Nagari Salimpaung untuk membangun Pondok Pesantren Modern di kampung mereka, hingga kunjungan Tim dari Nagari Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar ke Pondok Pesantren Modern Manahijussadat 1 & 2 di Kp. Serdang, Kabupaten Lebak.

Banten yang terdiri dari Ulama, Wali Nagari, Ketua KAN, Ketua BPRN dan Tokoh Masyarakat Nagari Salimpaung hingga akhirnya penandatangani Akte Wakaf dan Peresmian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Manahijussadat 3 di lokasi tanah wakaf yang diserahkan.

"Kami mohon dukungan dan support dari Bapak selaku Kapolda Sumbar dalam upaya pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an di Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar ini," harap KH. Sulaiman Effendi.

"Kami akan dukung dan siap kawal hingga berdiri berdiri Masjid Pondok Pesantren Manahijussadat 3 Salimpaung dan nanti kita usahakan Masjid tersebut di resmikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bapak Jusuf Kalla," jelas Kapolda Sumbar.

Estimasi waktu Rencana pembangunan Masjid Pondok Pesantren ini sekitar 8 bulan hingga 1 tahun. Jawab Sandi Aris Munandar selaku Koordinator Arsitek ketika menjawab pertanyaan dari Kapolda.

Kapolda Sumbar begitu antusias mendengarkan informasi dan perkembangan pembangunan Masjid Pondok Pesantren yang saat ini sedang proses perataan tanah lokasi berdirimya Masjid dari Tim Pembangunan yang dipimpin oleh Pak KH Sulaiman Effendi yang saat juga sebagai Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Provinsi Banten.

Kehadiran Pak Kyai di Polda Sumbar didampingi oleh Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Manahijussadat 3 Salimpaung yang terdiri dari Zulkifli Hazmar selaku Sekretaris dan H. Dafis Hendri selaku Bendahara dan Bobby Pranata Kurniadi (Staf Bagian Kesra/Komandan Brigade BKPRMI Kabupaten Tanah Datar), serta Sandi Aris Munandar dan Rahmad Penta Akbar selaku tim Arsitek.

Pertemuan hangat tersebut ditutup dengan foto bersama di ruang kerja Bapak Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K.

Share this post

Sign in to leave a comment