Kapolda Sultra Imbau Anggota Polri Untuk Jaga Netralitas

21 July 2020 - 08:56 WIB
Tribratanews.polri.go.idKendari. Menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2020 pada Bulan Desember mendatang, Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol. Merdisyam menekankan anggotanya untuk memegang teguh netralitas.


Hal itu disampaikan Kapolda pada acara dialog antara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Sultra, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tokoh politik dan para ketua organisasi kepemudaan serta lembaga swadaya masyarakat (LSM).


“Saya terus menekankan anggota saya, untuk tetap menjaga netralitas demi terwujudunya Pilkada yang damai dan berjalan lancar,” terang Irjen Pol. Merdisyam dihadapan peserta dialog.


Kapolda Sultra menjelaskan jika ada anggotanya tidak menjalankan perintah yang datang dari Kapolri itu, Bidang Propam Polda Sultra akan langsung melakukan penindakan disiplin dan kode etik yang tegas.


“Netralitas polri dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada, begitu juga daerah yang dianggap rawan terjadinya gejolak politik sebelum dan sesudah pelaksaan pilkada. Ini sesuai perintah kapolri,” tegas Jenderal bintang dua.


Diketahui, tujuh wilayah di Sulawesi Tenggara akan melaksanakan Pilkada 2020 yaitu wilayah Konawe Selatan, Konawe Utara, Buton Utara, Muna, Wakatobi, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur.



(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment