Kapolda Sulbar Salurkan Bantuan untuk Warga Terkena Banjir di Mamasa

25 August 2022 - 11:50 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mamasa. Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., bersama pejabat utama Polda Sulbar meninjau langsung banjir di wilayah Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Rabu (24/8/22).

Dalam kunjungannya, beliau sekaligus menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di 3 desa, yakni Desa Aralle Utara, Aralle Anak, serta Kalabbe.

"Sejak hari pertama, kami sudah mengerahkan tim gabungan untuk mendirikan posko di antaranya Tim SAR, tim kesehatan serta mendirikan dapur lapangan," ujar Kapolda Sulbar.

Menurut beliau, Tim SAR ditugaskan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan serta dapur lapangan untuk memastikan kebutuhan pangan warga yang terdampak banjir terpenuhi.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol. Syamsu Ridwan, menyebutkan, Kapolda Sulbar juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga yang terdampak banjir.

"Tadi Bapak Kapolda menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada para korban dan menitip motivasi agar para korban tetap tabah dan tegar menghadapi cobaan ini," pungkas Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment