Kapolda NTB Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Keamanan Pelaksanaan WSBK Mandalika

28 October 2022 - 12:48 WIB
Foto : (Dok. Polda NTB)

Tribratanews.polri.go.id - Mandalika. Kapolda Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB), Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto memimpin langsung rapat koordinasi pelaksanaan World Superbike (WSBK) Indonesia di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi NTB.

Dalam rakor tersebut, sejumlah stakeholder turut hadir, di antaranya Kemenparekraf, TNI, Pemprov, ITDC, MGPA dan lainnya.

"Jika semua berjalan lancar dan aman, maka yang mendapat manfaatnya adalah bangsa ini. Kita sepakat, Mandalika adalah kebanggaan kita semua, maka kita harus melaksanakan WSBK Mandalika itu dengan penuh kebanggaan," ungkap Kapolda NTB, Rabu (26/10/2022).

Pada rakor tersebut, dibahas tentang segala sesuatu yang menjadi kebutuhan saat pelaksanaan WSBK. Termasuk dari segi pengamanan, rekayasa lalu lintas, pengaturan parkir, penonton dan lain sebagainya.

"Tadi itu kita bahas semua hal yang berkaitan dengan WSBK. Terutama masalah keamanan dan kerawanan yang akan timbul saat kegiatan, seperti penyelesaian masalah lahan ITDC, angkutan sewa umum/khusus, manajemen lantas, perparkiran, ticketing, serta peran masyarakat," jelas Kapolda NTB, dilansir dari detik.com.

Pada rakor tersebut, stakeholder yang hadir juga memaparkan kesiapannya.Termasuk strategi yang akan dijalankan saat pelaksanaan WSBK nanti.

World Superbike (WSBK) Indonesia bakal digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 dan akan diikuti oleh sejumlah pembalap motor dari dari berbagai negara. 

(fz/hn/um)


# NTB

Share this post

Sign in to leave a comment