Kapolda NTB Meninjau Langsung Posko Keamanan Mudik Lebaran

1 May 2022 - 01:41 WIB

Tribratanews.polri.go.id - NTB. Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyempatkan waktu mengecek pos-pos keamanan dan pelayanan libur lebaran di Lombok Tengah. Sebelumnya kapolda menghadiri program vaksinasi booster di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah.

“Saya minta seluruh perlengkapan yang ada harus disiapkan. Tidak boleh ada yang kurang,” jelas Kapolda NTB. Sabtu, (30/4/22).

Kelengkapan yang dimaksud diantaranya panel data, buku mutasi hingga perlengkapan penerapan protokol kesehatan.

“Saya ingin keamanan selama libur lebaran berjalan sesuai target,” tambah Kapolda NTB.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan, jauh-jauh hari polres sudah mempersiapkan personel pengamanan selama libur lebaran. Tidak saja diisi jajaran kepolisian, tapi dibantu jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah, Satpol PP Lombok tengah, Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Dinas Kesehatan Lombok Tengah, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lombok Tengah.

“Kekurangan yang ada kami pastikan dilengkapi dan disempurnakan lagi,” ungkap Kapolres Lombok Tengah.

Untuk penempatan personel sudah dijalankan beberapa hari lalu. Saat ini, mereka berada di pos masing-masing selama 24 jam secara bergiliran. Tugasnya, memastikan arus lalu lintas berjalan lancar, tidak ada aksi balapan liar, tidak ada aksi petasan atau aksi-aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti di pos keamanan di Pasar Jelojok.

Di tempat itu, biasanya ramai para pengguna jalan. Baik roda dua maupun roda empat. Itu yang datang dari Kota Mataram menuju Lombok Timur hingga Sumbawa. Sebaliknya, dari Sumbawa-Lombok Timur menuju Kota Mataram.

Share this post

Sign in to leave a comment