Kapolda Metro Jaya Minta Pemudik Motor yang Bawa Bayi Disetop

21 April 2023 - 12:30 WIB
Foto: PMJNews.com

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., menginstruksikan kepada anggotanya untuk menghentikan kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor apabila membawa bayi. Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan dan peninjauan di pos pelayanan Polres Metro Bekasi, Kamis (20/4/23).

“Berikan kenyamanan kepada anak kecil yang ada. Tapi kalau (bawa) bayi, ya mau nggak mau ya kita paksa untuk berhenti. Kalau perlu kita carikan untuk kendaraan,” ungkap Kapolda Metro Jaya seperti dikutip dari pmjnews Jumat (20/4/2023).

Baca Juga:  TNI-Polri Bentuk Satgas Investigasi Usut Ricuh di Gor Oepoi

Jenderal Bintang Dua itu menjelaskan, berdasarkan kejadian yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya yang ditemukan adanya pemudik yang membawa bayi yang berujung efek tidak baik.

“Karena pengalaman tahun yang lalu, pernah ada di peluk erat-erat takutnya masuk angin, malah menimbulkan efek yang tidak baik terhadap bayi itu. Serta bila capek silahkan istirahat, jangan paksakan karena pos-pos seperti ini, di Polres Bekasi aja yang sudah ada 4 pos, alangkah sangat membantu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengaku tidak bisa melarang pemudik untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Sehingga ia mengimbau kepada Pemudik untuk menjaga kondisi kesehatannya saat berkendara.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment