Kapolda Malut Tinjau Pelaksanaan Vaksin Merdeka Serentak di Ternate

9 September 2021 - 10:55 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin meninjau langsung pelaksanaan vaksin merdeka yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh Polri dan Staf Khusus Presiden di Gedung Duaffa Center Ternate, Selasa (07/09/21).

Kapolda Malut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak dan untuk Wilayah Maluku Utara target di tanggal 6 dan 7 September sebanyak 2.000 dosis.

"Jadi untuk kegiatan vaksin ini serentak seluruh Indonesia dan untuk Maluku Utara target setiap hari khusus di tanggal 6 dan 7 itu 2.000 dosis, maka sementara ini kita gelar di kawasan Al-Munawwar/Duafa Center,” jelas Irjen Pol. Risyapudin.

Menurut Jenderal Bintang Dua kegiatan sebelumnya juga mendekati angka 2.400, semoga hari ini bisa lebih meningkat lagi.

“Kita inginkan mencapai 2.600 sampai dengan 3.000,” tutur lulusan Akabri tahun 1989.

Mantan Kakorbinmas Baharkam Polri menjelaskan capaian target vaksinasi di Maluku Utara masih 15.8%, dari target yang ditentukan yaitu 954.000, hal ini tentunya menjadi motivasi untuk Polda Maluku Utara bersama stakeholder pemangku kepentingan dalam meningkatkan capaian Vaksinasi tersebut.

"Kami bersama pak Kanwil Depag dan bersama dengan ketua PMI untuk bagaimana mengerahkan seluruh tokoh-tokoh agama terutama para jemaah atau jemaat umat nasrani harus segera melakukan vaksinasi yang sudah kita rencanakan hingga pada akhir nanti guna percepatan Vaksinasi,” tutur Kapolda Malut.

Di Provinsi Maluku Utara ditergetkan setiap hari kurang lebih 6.750 yang tersebar di Kab/Kota, sementara untuk Polres Ternate sendiri ditargetkan 900 dosis per hari

"Untuk itu masyarakat juga harus membantu pemerintah guna menekan angka pertumbuhan Covid-19 yang berada di Wilayah Maluku Utara dengan Vaksinasi," terang Irjen Pol. Risyapudin.

Sementara ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka ini melibatkan sebanyak 80 tenaga vaksinator yang terdiri dari Polri 30 orang, RS Kota Ternate 10 orang, RS Tentara 10 Orang, PKM Sulamadaha 10 orang, PKM Gambesi 10 orang dan PKM Siko 10 Orang.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment