Kapolda Maluku Tinjau Bangunan Rusak Akibat Gempa di Saumlaki

13 January 2023 - 21:59 WIB
Foto : ambonkita.com

Tribratanews.polri.go.id - Saumlaki. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Kepala BNPB RI, Letjen. TNI Suharyanto, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen. TNI Ruruh A. Setyawibawa, dan rombongan tiba di Saumlaki dan langsung meninjau sejumlah lokasi terdampak gempa berkekuatan 7,9 SR yang mengguncang wilayah Saumlaki, Selasa (10/1/23) dini hari lalu.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat mengatakan, sejumlah lokasi yang ditinjau Kapolda, bersama Kepala BNPB dan rombongan yaitu kawasan BTN Saumlaki, Lapangan Manriak tempat pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku, Puskesmas, dan Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga : Polda Malut Usut Tuntas Meledaknya Smelter PT. IWIP

"Bangunan-bangunan yang dikunjungi oleh bapak Kapolda, Kepala BNPB, Pangdam dan rombongan itu tampak rusak, dinding-dindingnya retak dan ambruk," ujar Kabid Humas Polda Maluku saat meninjau lokasi, Kamis (12/1/23).

Selain meninjau lokasi terdampak gempa Kapolda, Kepala BNPB, dan Pangdam juga meninjau Posko Terpadu TNI-Polri, posko tersebut berada di Markas Kodim 1507/Saumlaki. Kapolda turut memberikan arahan kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar dan jajaran agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang terdampak gempa.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment