Kapolda Lampung Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

7 March 2024 - 17:30 WIB
terasmedia

Tribratanews.polri.go.id - Bandarlampung. Kapolda lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. hadir undangan KPU Lampung pada kegiatan pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Lampung. Acara bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (6/3/24).

Diketahui dalam pleno ini sesuai jadwal berlangsung mulai tanggal 6 hingga 11 Maret mendatang.

Kapolda Lampung dalam tinjauannya berharap pelaksanaan rapat Pleno dapat berjalan Lancar, mengingat pada 12 Maret 2024 nanti akan memasuki bulan suci Ramadan.

Pihaknya pun optimis bahwa penyelenggaraan rapat pleno tersebut dapat membuahkan hasil yang maksimal dan berkeadilan tanpa ada kegaduhan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pelaku UMK dan UMKM Sokong 61% PDB Ekonomi Indonesia

“Kami, pihak keamanan khususnya TNI-Polri masih terus melakukan pengamanan yang melekat hingga akhir penetapan," ungkap Kapolda Lampung.

Polda akan memastikan pengamanan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

“Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak terkait, diharapkan proses rekapitulasi dapat berjalan dengan transparan dan akurat, menciptakan hasil yang dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Kehadiran Kapolda Lampung bersama jajarannya dalam acara pembukaan rapat pleno tingkat provinsi ini menunjukkan komitmen dan keterlibatan aktif pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolda Lampung juga secara tidak langsung memberikan dukungan moral kepada seluruh peserta rapat pleno, dengan mencerminkan peran aktif kepolisian dalam upaya menjalankan Pemilu 2024 secara adil dan damai di wilayahnya.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment