Wapres Ma'ruf Amin: Ramadan Jadi Momentum Tepat untuk Memperkokoh Persaudaraan

7 March 2024 - 19:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan Ramadan 1445H/2024 merupakan momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat persaudaraan kebangsaan usai dinamika yang terjadi selama gelaran Pemilu 2024.

"Ramadhan selalu menjadi momentum yang pas untuk mempererat silaturahim kita, memperkokoh ukhuwah Islamiyah, persaudaraan antarumat Islam, persaudaraan antarsesama bangsa, dan persaudaraan antarsesama manusia," ujar Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (7/3/24).

Ia mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Keadaan itu, lanjutnya, harus disadari serta disyukuri bersama dengan cara merawatnya hingga menjadi sebuah kekayaan yang membanggakan.

Baca Juga: Polda Jatim Terus Lakukan Pengawasan Terhadap Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Fitri 1445 H

"Bangsa Indonesia baru saja melewati gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024. Alhamdulillah, Pemilu 2004 terlaksana dengan aman dan damai," jelas Wapres Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan pemilu pasti melahirkan perbedaan pilihan dan pandangan, tapi masyarakat tidak boleh membiarkan pemilu menjadi alasan retaknya tali persaudaraan antara sesama Muslim dan sesama bangsa.

Menurut Wapres Ma'ruf Amin, tali persaudaraan yang kuat merupakan modal yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju menghadapi aneka tantangan dan persoalan di antara beragam ketidakpastian.

"Manusia tidak dapat mengetahui masa depan, namun kita mesti terus berikhtiar dan berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT)," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment