Kapolda Jatim Tinjau Ketersediaan Migor Curah di Pasar Tradisional Wonokromo

23 March 2022 - 17:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Wonokromo Surabaya, Sidak ini untuk mengecek distribusi minyak goreng, penyaluran ke para pedagang dan memantau stabilitas harga.

"Tujuan kami melakukan pengecekan di Pasar Wonokromo ini, yang pertama memastikan ketersediaan dari minyak curah, kemudian distribusi ke pasar-pasar, lalu ketiga maslah stabilitas harga," terang Irjen Pol. Nico Afinta, Selasa (22/03/22).

Kapolda Jatim mengatakan pihak kepolisian bersama instansi terkait berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia dan seluruh distributor agar menyalurkan produksi minyak goreng curah kepada pasar, sehingga masyarakat mudah mendapatkannya.

"Dari beberapa pengecekan di kios, minyak goreng curah ada, terlebih minyak kemasan. Minyak goreng kemasan ketersediaannya ada semua kios. Untuk minyak goreng curah mereka memiliki tapi jumlahnya belum maksimal," tutur Jenderla Bintang Dua

Pada kesempatan tersebut, lulusan Akabri tahun 1992 tersebut berkomunikasi langsung kepada para pedagang dan meminta supaya ketersediaan minyak curah ditingkatkan.

"Para pedagang meminta lebih baik dipenuhi," jelas mantan Kapolda Kalsel

Irjen Pol. Nico Afinta mengungkapkan, rata-rata kebutuhan satu kios adalah empat galon minyak goreng curah, satu galon isinya 17 liter dan yang sekarang dimiliki rata-rata kios adalah dua galon.

"Tapi pedagang merasa dibanding dulu yang tidak ada sekarang masih mending. Kebutuhan ini akan kami rapatkan dan kondisikan dengan penyedia dan distributor minyak goreng curah sehingga harganya bisa normal dan kebutuhan masyarakat terpenuhi," tutup Kapolda Jatim

Share this post

Sign in to leave a comment