Kapolda DIY Menyapa Jemaah di Masjid Jogokariyan

6 November 2022 - 11:38 WIB
Foto : (Tribunjogja.com)

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., terus menyapa warga dan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh demi mendapatkan masukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Pada Jumat (4/11/22), Kapolda DIY menyapa jemaah Masjid Jogokariyan Yogyakarta. Mengawali perkenalannya, Kapolda menuturkan bahwa menyapa Jemaah Masjid Jogokariyan ini adalah langkah awal. Ke depan dirinya akan berkeliling ke beberapa tempat ibadah untuk mendekatkan kepolisian dengan menerima kritik dan masukan dari masyarakat.

“Yang tahu persoalan di masyarakat adalah masyarakat itu sendiri. Kami memang tahu tentang ilmu Kepolisian dan sistem keamanan, dan itu akan kami ramu untuk bisa menyerap permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya dikutip dari Tribunjogja.

Baca Juga ; Polda Jambi Perkuat Personelnya dalam Pemeriksaan Laboratorium Forensik

Menurutnya, Polda DIY beserta jajarannya akan terus bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Yogyakarta. Sehingga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Seperti hari Jumat kemarin, para pejabat utama Polda, Polres, sampai Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama, dengan tujuan mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan dari masyarakat secara langsung.

Jenderal Bintang Dua tersebut berharap, agar masyarakat memberikan masukan-masukan demi kebaikan institusi Polri.

“Jika ada hal-hal yang ingin disampaikan, tolong sampaikan untuk perbaikan. Polri ini milik masyarakat, kami adalah pelayan yang digaji oleh negara yang berasal dari pajak, dan semua adalah milik masyarakat,”  jelas mantan Kakorbinmas Polri tersebut.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment