Polda Jambi Perkuat Personelnya dalam Pemeriksaan Laboratorium Forensik

6 November 2022 - 09:10 WIB
Foto : (antaranews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Polda Jambi memperkuat keahlian personelnya dengan melakukan pelatihan terkait pelaksanaan pemeriksaan laboratorium yang dilakukan penyidik dalam menangani kasus di wilayah hukum tersebut.

"Permasalahan yang pertama dalam pelaksanaan tugas penanganan kasus adalah pada saat melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara ( TKP), dengan pelatihan ini diharapkan personel yang bertugas bisa mengetahui dengan jelas berbagai tahapan-tahapan yang harus dilakukan di lapangan nantinya, sehingga bisa terhindar dari kesalahan," ungkap Wakapolda Jambi Brigjen. Pol. Yudawan Roswinarso di Jambi, Jumat (4/11/22).

Baca juga : Kapolda Jambi Minta Jajarannya Jaga Kamtibmas Jangan sampai Lengah

Brigjen. Pol. Yudawan Roswinarso berharap ke depan adanya pengadaan alat yang dibutuhkan dimana dalam keadaan yang harus segera dilakukan olah TKP khususnya untuk lokasi Polres yang jauh, sehingga mempermudah sistem kerja para personel di lapangan.

"Melalui pelatihan ini diharapkan juga kepada yang memberikan pelatihan bisa menunjukkan atau memberikan jalan serta langkah-langkah alternatif dalam pelaksanaan penanganan kejadian yang membutuhkan penanganan yang segera," jelas Wakapolda dikutip dari antaranews.com.  

Wakapolda juga menyampaikan kepada seluruh personel untuk dapat memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pelaksanaan tugas ke depan. "Agar semakin baik dalam menjalankan tugas terutama dalam proses pemeriksaan laboratorium oleh penyidik," jelasnya.  

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment