Kapolda Dampingi Presiden, Pastikan Kunjungan Kerja di NTT Berjalan Aman

6 December 2023 - 15:45 WIB
Source Foto: Dokumentasi Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Nusa Tenggara Timur. Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma terjun langsung mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Selasa (6/12/23).

Salah satu lokasi yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah SMKN 5 Kota Kupang. Irjen Pol. Johni mengatakan, sejak dini hari, personel gabungan Polri, Polda NTT, dan TNI telah melaksanakan sterilisasi menyeluruh di area sekolah.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara," ujar Kapolda.

Baca Juga: Amankan 8 Debt Collector, Polda Jawa Tengah Dipenuhi Karangan Bunga

Presiden Jokowi tidak hanya berkunjung ke SMKN 5, tetapi juga mengecek berbagai fasilitas pendidikan, seperti kelas dan laboratorium yang digunakan untuk belajar dan berlatih. Keberadaannya memberikan semangat baru bagi siswa/i dalam menjalani proses pembelajaran.

Selain kegiatan di SMKN 5, Presiden mengunjungi RSUP dr. Ben Mboy dan Bulog Kupang. Di kantor Bulog Kupang, beliau memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Alak.

Tidak hanya itu, Presiden juga melibatkan diri dalam kegiatan sosial dan agama, seperti mengunjungi SPAM Kalidendeng dan meresmikan Gereja Katedral Kota Kupang dengan menandatangani prasasti.

"Kami menjamin keamanan dengan mengerahkan ratusan personel Polda NTT dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, yang melibatkan pengawalan, sterilisasi, dan pengamanan di setiap objek yang menjadi sasaran kegiatan," uja Irjen Pol. Johni.

"Langkah-langkah ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kepala negara ke daerah," tutup Kapolda.

ndt/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment