Kabid Humas Polda Papua: Pencarian Pilot Susi Air Terus Dilakukan TNI-Polri.

13 February 2023 - 19:17 WIB
Liputan6.com

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Praboowo, menjelaskan bahwa sudah memasuki hari ke enam pencarian pilot Susi Air pasca pembakaran pesawat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya hingga kini TNI-Polri terus melalukan pencarian. Kabid Humas melakukan update terakhir di ruang Commen Center kantor pelayanan Polres Mimika, jalan Cenderawasih Timika. Senin. (13/2/23).

Baca juga : Meski Temui Kendala, TNI-Polri Pastikan Evakuasi Dan Pencarian Pilot Susi Air

"Dalam hal ini kita mengutamakan penyelamatan pilot Susi Air dan fokus penyelamatan terhadap masyarakat di Distrik Paro yang mengungsi ke Kenyam ibu kota Kabupaten Nduga," jelas Kabid Humas.

Selain melakukan pencarian pilot, TNI-Polri juga di kerahkan untuk mengevakuasi warga Paro yang mengungsi ke Kenyam. Kami lakukan evakuasi sesuai permintaan dari Pemrintah Kabupaten Nduga dalam hal ini Bupati untuk mejalankan misi kemanusiaan," tuturnya.

Sebelumnya, akibat aksi pembakaran pesawat Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya pada, Selasa (7/2/2023) lalu mengakibatkan warga Distrik Paro Nduga, Papua Pegunungan mengungsi ke kota Kenyam."ujar Kabid Humas.

(ta/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment