Kabaharkam Polri Lakukan Pengecekan Tempat Pembuat Perlengkapan Pertahanan Dalam Negeri

7 August 2020 - 09:57 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Cimahi. Bertempat di PT Bali Mukti Shoe Factory dan PT. Farin Industri Nusantara, Jl. Cangkorah Raya, Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan dan pengecekan pembuatan barang-barang Polri seperti pengecekan kwalitas barang-barang yang di gunakan dari tameng, rompi, helm, dan alat-alat Sabhara lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakor Sabhara Mabes Polri, Dir Samapta Korsabhara Baharkam Polri, Wakapolda Jabar, Dir Sabhara Polda Jawa Barat, Dir Pol Air Udara Polda Jawa Barat, Dir Binmas Polda Jawa Barat, Dir Pam Obvit Polda Jawa Barat, Wadir Pam Obvit Polda Jawa Barat, Kapolres Cimahi, Wakapolres Cimahi, Kabag Ops, Para PJU Polda Jawa Barat, Para PJU Polres Cimahi, Owner PT. Farin Industri Nusantara, Owner PT. Farin Industri Nusantara, Kepala Marketing PT. Farin Industri Nusantara, Staf Marketing PT. Farin Industri Nusantara, Staf Marketing PT. Farin Industri Nusantara, Staf Marketing PT. Farin Industri Nusantara, Staf Produksi PT. Farin Industri Nusantara.



Mantan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) tersebut mengatakan bahwa Pejabat Utama Baharkam Polri datang ke pabrik dalam Negeri untuk melakukan pengecekan pesanan sepatu Almatsus Korsabhara Polri.

“Bila produk dalam Negeri lebih baik secara kualitas daripada produk luar Negeri, kalau bagus, ngapain beli produk luar Negeri? Dan kita akan dorong terus agar kualitasnya semakin membaik,” jelas Kabaharkam Polri tersebut.



Selain itu, Kabaharkam Polri juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di PT Bali Mukti Shoe Factory dan PT Farin.


“Alhamdulilah, semua pegawai menggunakan masker, face shield, atur jarak, dan sudah lengkap dengan cuci tangan. Gaji sesuai dengan UMR dan sampai tidak ada yg di-PHK. Ekspor memang menurun tapi pesanan dalam negeri meningkat. Hal ini membuktikan bahwa instruksi Bapak Presiden sudah dijalankan,” jelas Kabaharkam Polri.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment