Junjung Tinggi Netralitas, Kapolda Metro Jaya Instruksikan Personel Jajaran Tidak Berpolitik Praktis

3 October 2024 - 21:30 WIB
Pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, S.I.K. mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga integritas dan menunjukkan profesionalismenya dalam menghadapi situasi Pilkada dengan menjunjung tinggi netralitas.

"Saya ingatkan kepada para Personel agar menjunjung tinggi netralitas dengan tidak berpolitik praktis, mengarah pada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan calon kepala daerah peserta pilkada 2024," ungkap Irjen Pol Karyoto, Kamis (3/10/24).

Irjen Pol Karyoto juga menyampaikan bahwa, memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024, Karyoto menyampaikan pihaknya akan mempersiapkan pengamanan yang komprehensif, khususnya pads kegiatan debat pertama Cagub dan Cawagub Jakarta pada tangal 6 Okober 2024 mendatang.

"Kami akan pastikan semua aspek keamanan dapat terjaga dengan baik dan tidak ada ancaman yang dapat menggangu jalannya acara," jelasnya.

Karyoto juga menginstruksikan kepada Kasatker dan Kasatwil dalam pengamanan tahapan kegiatan Kampanye Pilkada 2024 untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan TNI dan stakeholder lain.

"Lakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh pihak agar setiap perkembangan dapat direspon dengan cepat dan tepat dan memberikan dampak positif bagi demokrasi di wilayah Hukum Polda Metro Jaya," tutup Kapolda Metro Jaya

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment