Jelang Mudik, Polri Siapkan Pos Pantauan Khusus Sepeda Motor

11 April 2023 - 13:40 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menyiapkan pos-pos pantauan khusus sepeda motor saat arus mudik. Di pos tersebut, nantinya motor-motor pemudik akan di cek poin. Untuk kendaraan yang tidak sesuai peruntukkan dan sangat membahayakan bagi orang lain dan dirinya sendiri akan hentikan terlebih dahulu.

“Kami juga akan melakukan penjagaan khusus di jalur-jalur alternatif dan favorit para pengguna sepeda motor. Seperti, jalur Kalimalang sampai dengan perbatasan Bekasi dan juga dari arah barat, Tangerang yaitu lewat Daan Mogot sampai nanti di ujung wilayah Serang,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum, Senin (10/4/23). 

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023, Korlantas Polri Siapkan Pengawalan untuk Pemudik Sepeda Motor

Kombes. Pol. Latif menambahakan, diperkirakan, ada 99,22 juta orang menggunakan transportasi darat. Di mana 22,07 persen (27,32 juta orang) menggunakan mobil pribadi, 20,3 persen (25,13 juta orang) sepeda motor, 18,39 persen (22,77 juta orang) menggunakan bus, 11,69 persen (14,47 juta orang) menggunakan kereta api antar kota, 7,7 persen (9,53 juta orang) menggunakan mobil sewa.

“Kami akan lebih mengutamakan melakukan edukasi kepada pemudik sepeda motor untuk menghentikan dan menjelaskan bahwa mudik dengan sepeda motor lebih berbahaya,” tutupnya. 

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment