Jelang Libur Lebaran, Polri Siapkan Skema One Way di Tol Trans Jawa

3 April 2023 - 14:00 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi kemacetan yang diprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 di jalur Tol Trans Jawa akan terjadi pada tanggal 19-21 April 2023. Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.IK., S.H., M.Hum., di Jakarta.

"Pihak Kepolisian akan memberlakukan sistem oneway pada tanggal 18 April mulai dari KM 72 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Karena puncak arus mudik (diprediksi) akan terjadi pada H-2 dan H-1,” jelas Kadiv Humas Polri dilansir dari laman suara.com, Minggu (2/4/23).

Baca Juga: Polda Jateng Tangkap 3 Pelaku Perampokan BRILink

Irjen. Pol. Sandi Nugroho juga mengatakan, untuk puncak arus balik, diperkirakan akan terjadi pada tanggal 24-25 April. Dalam periode ini, Kepolisian juga akan diberlakukan one way dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Diberitakan sebelumnya, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) kesiapan Operasi Ketupat 2023 di gedung utama Mabes Polri, Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka persiapan pengamanan mudik Lebaran.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment