Jelang Akhir Tahun 2022, Kapolda Sumsel Sosialisasikan Aplikasi Sakti Smart DJA Kemenkeu

10 November 2022 - 13:54 WIB
Foto : (Sripoku.com)

Tribratanews.polri.go.id Palembang. Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., membuka kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi yang diberika nama "Sakti Smart DJA Kementerian Keuangan" jelang perayaan akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman mengenai keuangan hingga perencanaan keuangan pada tahun mendatang agar lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut digelar di Auditorium lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Rabu (9/11/2022). Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kakanwil DJPB, Lydia Kurniawati Cristyana.

“Seluruh personel kita harapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga akan mendapatkan manfaat dan ilmu yang bisa diterapkan di kesatuannya masing-masing,” ungkap Kapolda Sumsel, dilansir dari Sripoku.com.

Baca Juga : Respons Pengaduan Masyarakat, Polres Ngawi Luncurkan “SIAP KEREN Lapor Pak Kapolres Ngawi”

Kapolda Sumsel menjelaskan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman mengenai keuangan hingga perencanaan keuangan di 2023 mendatang lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan selamat mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dengan harapan mampu merancang lebih baik lagi keuangan di 2023 mendatang,” ungkap Kapolda Sumsel.

Sementara itu, Kakanwil DJPB, Lydia Kurniawati Cristyana menjelaskan bahwa indikator kinerja pelaksanaan anggaran Polri menempati posisi ke-2 Nasional dan pertama Kementerian Keuangan.

“Kita harapkan peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius agar ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di kesatuannya masing-masing,” ungkap Lydia Kurniawati Cristyana.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment