Jakarta Fair 2023, Hadirkan Beragam Oleh-oleh Khas Nusantara

24 June 2023 - 21:30 WIB
Foto: Dok. Jakarta Fair

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jakarta Fair Kemayoran 2023 merupakan event yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, bahkan pengunjungnya juga dari berbagai daerah.

Oleh karena itu, event ini juga bukan hanya menampilkan beragam pameran multiproduk, tetapi juga oleh-oleh khas nusantara.

Oleh-oleh yang ditampilkan juga berasal dari beragam para peserta UMKM dari seluruh Indonesia. Hal itu juga yang dianggap dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara global.

Seperti halnya stan salah satu UMKM bernama Tiara yang terletak di area Hall C. Sang owner, Sri mengungkapkan, Tiara merupakan salah satu UMKM dari Dinas Jawa Tengah yang rutin mengikuti pameran Jakarta Fair Kemayoran. 

"Kita rutin ikut Jakarta Fair, sudah 16 tahun. Antusiasme pengunjung sejak awal cukup bagus yah, keliatan orang-orangnya sudah ramai yang datang," ungkap Sri, dikutip dari rri.co.id, Sabtu (24/6/23).

Sri juga menambahkan, terdapat beberapa produk Tiara yang paling dicari oleh para pengunjung. Seperti snack kerupuk ikan tenggiri, tahu baso, lumpia, petis.

Baca Juga:  Polisi Sebut Pemegang SIM Harus Memiliki Kompetensi Meski Proses Dipermudah

Bahkan, dalam satu minggu pertama, stan miliknya tersebut bisa meraup keuntungan hingga Rp250 ribu saat weekday dan Rp500 ribu saat weekend. Ia pun berharap omset tersebut bisa naik lagi selama gelaran Jakarta Fair berlangsung.

"Saya melihat memang ada bukti nyata pameran ini sangat membantu pelaku UMKM untuk mendongkrak perekonomian, baik Jakarta atau nasional. Targetnya omset semakin bagus, apalagi kondisi sekarang ini baru memulai lagi pascapandemi," tambahnya.

Di tempat lainnya, stan Sinjaya pun turut menampilkan beragam oleh-oleh khas nusantara. Pelaku UMKM binaan PT Jasa Marga itu turut menampilkan produk-produk andalannya di area Open Space dan Hall C.

"Produk yang biasa dicari itu getas, kuku macan, baso goreng (basreng), singkong balado. Semua harga kita satu ukuran Rp35.000, kalau beli 3 Rp100.000," kata Melissa.

Ia menuturkan bahwa antusiasme warga mengunjungi Jakarta Fair tahun ini sudah cukup bagus. Melissa pun berharap omset Sinjaya bisa melesat selama gelaran akbar ini.

"Jakarta Fair itu kan memang event satu tahunan yang memang ditunggu-tunggu banyak orang ya, termasuk kita Sinjaya. Semoga kita bisa nyentuh target lah di tahun ini karena situasi perekonomian juga terlihat mulai membaik," ujarnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment