InI Penjelasan Kapolda NTT Soal Personel Terkena Tembakan di Papua

28 April 2023 - 12:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.IK., M.Hum., memastikan seorang personel brimob yang ditugaskan dalam bawah kendali operasi (BKO) ke Papua dan tertembak pada 24 April 2023 lalu berada dalam kondisi sehat.

"Sampai informasi ini saya berikan, dia dalam kondisi sehat. Dia tertembak di kepala, tapi helm yang digunakan kualitas bagus, sehingga peluru tidak tembus sampai kepala," ujar Kapolda NTT dikutip dari Antaranews.com, Kamis (27/4/23) malam.

Baca Juga:  Perkuat Unsur Pidana Kasus Penganiayaan Sang Anak, Polda Sumut Periksa AKBP AH selama 7 Jam

Diketahui, Polda NTT telah mengirimkan 100 anggota brimob untuk BKO ke Papua pada tanggal 26 Desember 2022 lalu. Mereka menjalani BKO pada Polda Papua dan ditempatkan di Kabupaten Intan Jaya sejak saat itu.

Namun, terjadi baku tembak antara Polisi dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Brimob tersebut pada, Senin (24/4/23) pukul 10.30 WIT.

Kapolda menyebutkan, kejadian tembak-menembak lebih kurang berlangsung selama 20 menit, dan salah seorang personel BKO dari Polda NTT mendapatkan tembakan di bagian kepala. Beruntung peluru tidak mengenai kepala personel tersebut karena terlindungi oleh helm.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment