5 Mahasiswa WNI di Sudan Belum Diketahui Keberadaannya

28 April 2023 - 11:30 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Lima mahasiswa alumni Mahad Al Birr di Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM), Sulawesi Selatan, yang sedang menimba ilmu di Sudan saat ini tak diketahui keberadaannya.

"Ada lima orang alumni kami sementara melanjutkan studi di Universitas Internasional Afrika Sudan saat ini belum diketahui posisinya dan kesulitan berkomunikasi dengan kelima alumni tersebut, tapi kita berharap mereka dalam posisi aman dan sehat," ungkap Direktur Mahad Al Birr UMM, KH Lukman Abd Samad, Kamis (27/4/23).

Insyaallah mudah-mudahan cepat dievakuasi melalui Jeddah dan segera dibawa ke Jakarta.

Baca Juga:  Polri Berlakukan Perpanjangan One Way Mulai Tol Kalikangkung

"Kelima orang itu merupakan alumni Mahad Al Birr di UMM. Namun, ia tak dapat memastikan asal para mahasiswa itu. Kelima mahasiswa itu kita belum bisa pastikan apakah semua dari Makassar, tapi mereka berasal dari kawasan timur Indonesia," jelasnya seperti dikutip dari cnnindonesia Kamis (28/4/23).

Lukman menuturkan saat ini pihaknya masih terus berupaya menghubungi kelima mahasiswa tersebut guna mengetahui kondisi dan keberadaan mereka.

"Kita berharap dan berdoa mudah-mudahan Allah senantiasa melindungi mereka di sana dalam keadaan sehat, aman, dan segera dievakuasi. Kami berharap pihak pemerintah bisa segera evakuasi agar mahasiswa kita bisa segera keluar dari Sudan dengan selamat," harapnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment