HUT Ke-77 Korps Brimob, Kapolda Riau Resmikan Rumah Yatim Piatu "Teratai"

15 November 2022 - 09:18 WIB
Foto : (Dok. Polda Riau)

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Satbrimobda Riau menggelar acara syukuran HUT Ke-77 Korps Brimob di Mako Satbrimobda Riau, Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Senin (14/11/2022). Acara tersebut dihadiri Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., beserta Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ibu Nindya Iqbal. Selain itu, hadir juga Dansa Brimob Polda Riau, Kombes. Pol. Ronny Lumban Gaol beserta jajaran, serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau.

Dalam momen HUT ke-77 Korps Brimob Polri ini, Kapolda Riau meresmikan Rumah Yatim Piatu ‘Teratai’ yang berada di Komplek Mako Satbrimobda Riau. Rumah yatim piatu tersebut sebelumnya merupakan rumah dinas yang dialih fungsikan.

Baca Juga : HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Kapolda Jambi Minta Brimob Terus Berikan Inovasi Terbaik Bagi Kemajuan Polri

Sebagai tanda peresmian, Kapolda Riau menandatangani prasasti penggunaan bangunan Rumah Yatim Piatu Teratai dan membuka plang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau.

“Kompetensi karakter, kinerja, akhlak dan iman adinda Ronny bagus, wawasan bagus. Imannya juga bagus. Luar biasa,” ungkap Kapolda Riau memuji Dansat Brimob Polda Riau.

Kapolda Riau mengatakan, dengan adanya Rumah Yatim Piatu Teratai, maka akan ada pendekatan secara akhlak. Hak ini dipandang penting, sebab tidak ada pekerjaan yang berhasil dan maksimal dan ada kekuatan invisible hand.

“Kita tidak bisa bekerja semaksimal mungkin tanpa ada invisible hand. Yakni tangan Tuhan yang bisa memungkinkan apa yang tidak mungkin,” ungkap Kapolda Riau.

Selain meresmikan rumah Yatim Piatu, Kapolda Riau juga meninjau renovasi penjagaan Mako Sat Brimob, serta meninjau Bom Data Centre yang merupakan pusat data yang dimiliki Detasemen Gegana, memuat seluruh data kejadian hingga tindak pidana yang berkaitan dengan bom. Sarana prasarana serta alat utama sistem pertahanan, peralatan Search and Resque (SAR) terbatas darat yang dimiliki Brimob Polda Riau tak luput dari peninjauan sebelum akhirnya digelar syukuran.

Kapolda Riau menyampaikan, bahwa menjadi seorang Personel Brimob tidaklah mudah. Ada tugas dengan keahlian khusus yang harus dimiliki setiap personel.

“Semoga pengabdian Brimob kedepan lebih baik, lebih mendekat kepada kepentingan rakyat. Lebih melayani, melindungi, mengayomi. Memang tidak lupa ada penegakkan hukum disitu. Tapi semangat pengayoman itu menjadi nomor satu. Seperti tagline HUT Brimob, setia, berani, ikhlas berbakti untuk negeri,” ungkap Kapolda Riau.

Kapolda Riau menjelaskan, Brimob selama ini dikenal dengan pasukan yang sangat setia kepada Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak sedikit personel Brimob yang gugur dalam melaksanakan tugas mempertahankan kedaulatan NKRI. Kontribusi Brimob terhadap Bangsa Indonesia sangatlah besar.

“Brimob memberikan kontribusi penting. Banyak putra-putri terbaik Polri gugur demi NKRI bisa berjaya terus dan berguna bagi generasi muda harapan bangsa,” ungkap Kapolda Riau.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment